Sunday, February 14, 2016

Kunjungan Keempat Penderita diabetes : bapak Kartono


  • Tiap hari istri bapak Kartono rutin mengganti ramuan rebusan daun pepaya yang ditempelkan dan dibalut di kaki bapak Kartono yang luka akibat diabetes yang menggerogotinya.Hari ini saya membuka perban balutan tersebut, terlihat luka beliau mulai kering dan sudah tidak mengeluarkan darah lagi Kami semua senang melihat kemajuan itu.
  • Dengan menggunakan rebusan daun pepaya, luka yang ada dikaki beliau hari demi hari mengalami kemajuan. Pikirku ini pertanda kesembuhan.Maka saya sarankqn kepada beliau untuk mukai belajar berdiri(karena sejak sakit, beliau hanya berbaring dan duduk saja dikarenakan tidak bisa berjalan oleh sebab diabetes yang dialaminya) Beliaupun belajar untuk menggerakan kedua kakinya sambil duduk untuk melemaskan otot. Ya agar tidak sakit karena bertahun tahun kakinya tak digerakan/ tak berfungsi dengan baik.
  • Pengobatan menggunakan daun pepaya yang direbus tetap saya lakukan sambil melatih kaki beliau untuk digerakan agar bisa berjalan.Pola makan tetaplah harus dijaga agar pulih benar.Keluarganyapun setuju dengan saran saya.
  • Saya pamit pulang dan berjanji kepda mereka untuk datang seminggu tigq kali guna mengobati dan melatih beliau agar sembuh dan bisa berjaln seperti sediakala.

No comments:

Post a Comment