Sunday, January 3, 2016

Duri pohon jeruk pengganti jarum suntik


  • tangan ibu terus membengkak tetapi ibu tidak mau dioperasi.Aku pun berinisiatif untuk mengeluarkan cairan yang membuat bengkak tangan ibu.Akhirnya saya memilih duri pohon jeruk untuk menusuknya sebagai pengganti jarum suntik.Sebab ibu memilih cara tradisional. Saya pilih duri yang tajam dan panjang yang diperoleh dikebun belakang rumah.
  • Bengkak ditangan ibu brwarna kebiruan.Perlahan lahan saya tusukan duri ditelapak tangan ibu yang bengkak.Setelah ditusuk duri, darah yang keluar sedikit sekali.Lebih banyak nanah dan air.Saya terus mengurut dan menekannya keluar.Berangsur angsur nanah dan air sudah tidak keluar.Berganti dengan darah merah yang kental.Saya menekannya terus agar darah kental keluar.Kemudian darah segar pun keluar.Tidak mengental.Saya bersihkan bekas luka duri tersebut dengan air rebusan daun sirih lalu menempelkan rebusan daun sirih dan membalutnya dengan perban.
  • Tiap hari saya selalu mengganti rebusan daun sirih dan perban.Satu minggu lamanya hal itu saya lakukan dan terlihat lengan dan juga telapak tangan ibu sudah bisa digerakan.Melihat hal ini kami sangat bersyukur.Ibu bisa kembali beraktifitas seperti sediakala.
Ternyata cara pengobatan tradisional yang sederhana juga murah bisa menyembuhkan.Hanya butuh tekun dan sabar untuk melakukannya.

No comments:

Post a Comment