Saturday, January 2, 2016

Obati ibuku ( juli 2015 )


  • Dua bulan yang lalu ibuku dan penarik becaknya mengalami kecelakaan tabrak lari sebuah mobil. Ibuku dirawat di Rumah Sakit karena luka yang parah terutama di lengan kanannya.Saat kejadian ibu terpelanting dari becak terpelanting ke jalan aspal lalu tangan kanan terlindas roda mobil yang menabraknya sedangkan penarik becak jatuh dipinggir jalan ditumpukan pasir.Sehingga keadaannya tidak parah separah ibu.     
  • Sebulan lamanya ibu dirawat di Rumah Sakit, tetapi tidak ada kesembuhan yang berarti.Tangan ibu dari lengah hingga jarinya tidak bisa digerakakan bahkan jika tersenggol suatu benda akan terasa sakit dan membengkak besar.Oleh karena itu saya menarik pulang ibu dari Rumah Sakit.
  • Sebelum memutuskan pulang kami berkonsultasi dengan dokter yang merawatnya.Dokter menerangkan bahwa adanya bengkak disebabkan karena infeksi dan untuk mengatasinya diharuskan diadakan tindakan pembedahan.Mendengar penjelasan dari dokter,ibu tidak berani dioperasi dan meminta dengan cara tradisional.Disamping itu juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit.Akhirnya kami memutuskan pulang.Setiap hari saya datang ke rumah ibu untuk merawat dan mengobatinya.Saya merebus daun sirih lalu menempelkannya di lengan sampai ke jari dan telapak tangan ibu kemudian membalutnya dengan perban.Tiap pagi dan sore saya lakukannya dan selalu mengganti dengan daun sirih yang baru.Satu minggu lebih saya melakukannya dan juga menyarankan kepada ibu agar minum air rebusan daun sirih.

No comments:

Post a Comment